Beberapa peristiwa hukum kemarin (1/7) menjadi sorotan di antaranya puncak peringatan HUT Polri di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jakarta, sampai rapat kerja KPK RI dengan DPR RI.

Berikut rangkuman berita hukum kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

1. Kapolri: Hari Bhayangkara ke-78 pacu semangat Polri mengabdi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap Hari Bhayangkara ke-78 dapat memacu semangat Polri untuk mengabdi serta mengokohkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa.


Selengkapnya baca di sini.


2. PN Bandung kembali gelar sidang praperadilan Pegi Setiawan

Pengadilan Negeri Bandung kembali menggelar sidang praperadilan tersangka utama kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon, yakni Pegi Setiawan, yang pada pekan sebelumnya ditunda karena alasan termohon dari Polda Jabar tidak hadir.


Selengkapnya baca di sini.


3. KPK ungkap koordinasi dengan Polri dan Kejaksaan tak berjalan baik

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkapkan bahwa koordinasi dan supervisi antara lembaga antirasuah itu dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung RI tidak berjalan dengan baik.


Selengkapnya baca di sini.

4. Ketua KPK pastikan satgas masih bekerja untuk tangkap Harun Masiku

Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango memastikan bahwa satuan tugas (satgas) masih terus bekerja untuk mencari dan menangkap tersangka kasus dugaan suap penetapan calon anggota DPR RI terpilih periode 2019—2024 Harun Masiku (HM).


Selengkapnya baca di sini.


5. MK pastikan layanan persidangan tak terpengaruh gangguan PDNS

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan layanan persidangan mereka tidak terpengaruh gangguan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2.



Selengkapnya baca di sini.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, HUT Polri sampai raker KPK di DPR

Pewarta: Genta Tenri Mawangi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024