Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menunjuk Inspektur Kota Bandung, Dharmawan sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung untuk menggantikan Hikmat Ginanjar yang telah memasuki masa purna bhakti.

Bambang mengatakan, penunjukan Penjabat Sekda ini untuk menjamin pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan baik.

"Secara aturan transparan, tidak ada kekosongan jabatan. Saya berharap beliau dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan pelayanan publik bagi masyarakat," kata Bambang di Bandung, Senin.

Ia mengungkapkan, jabatan Sekda ini merupakan jabatan yang sangat strategis. Sehingga butuh tahapan yang harus ditempuh.

"Jabatan Sekda ini strategis, maka ada tahapan yang harus di tempuh semuanya," kata dia.

Ia mengungkapkan, terdapat proses panjang dengan dipilihnya Penjabat Sekda ini, mulai dari rekomendasi hingga persetujuan gubernur.

"Ada proses panjang mengapa inspektur ini dipilih. Harus juga mendapatkan persetujuan dari gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri," kata Bambang.


Soal tugas, Bambang mengatakan, banyak tugas yang harus diselesaikan seperti dalam waktu dekat terkait TAPD atau Tim Anggaran Pemerintah Daerah sebagai pertanggungjawaban APBD 2023.

"Paling mendesak, siang ini harus rapat TAPD, untuk pertanggungjawaban APBD 2023. Ada hal lainnya seperti stunting, kemiskinan, kemacetan dan sebagainya," kata dia.


 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024