Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melepas 112 calon haji kloter tambahan yang tergabung dalam Kloter JKS-58 menuju asrama haji Embarkasi Bekasi, Kamis (6/6), sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Kepala Seksi Haji Kemenag Cianjur Rian Fauzi di Cianjur, Kamis, mengatakan dari 112 calon haji tersebut terdapat dua orang petugas yang akan mendampingi dan memberikan pelayanan selama menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Bupati Cianjur melepas 440 calon haji menuju Tanah Suci

"Totalnya 112 calon haji dari kloter terakhir Cianjur sudah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan sehat sebelum menuju Tanah Suci. Mereka akan diberangkatkan ke Jeddah esok hari (Jumat (7/6)," katanya.

Meski dinyatakan sehat, pihaknya tetap mengimbau calon haji yang akan berangkat tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah dan mematuhi anjuran petugas karena cuaca di Tanah Suci saat ini sangat panas.

Bahkan laporan terbaru yang diterima pihaknya dari tenaga kesehatan yang bertugas mengawal dan memberikan pelayanan pada jamaah di tanah suci terdapat dua calon haji yang sempat dirujuk ke kantor kesehatan haji Indonesia karena penyakit asma.
"Untuk itu kami berpesan pada jamaah calon haji yang berangkat hari ini tetap menjaga kesehatan dan rutin memeriksakan kesehatan pada petugas kesehatan yang mendampingi selama menjalankan ibadah," katanya.

Dengan dilepasnya 112 calon haji tersebut, maka total calon haji asal Cianjur yang sudah berangkat sesuai dengan kuota 2024 sebanyak 1.436 orang yang terbagi dalam empat kloter.

Baca juga: 2 orang calon haji asal Cianjur batal berangkat

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024