Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengirimkan tenaga kesehatan hingga penyediaan rumah sakit ke Gaza, Palestina.

Menhan Prabowo Subianto yang juga Presiden Terpilih RI menyampaikan hal tersebut setelah menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

"Saya lapor ke Pak Presiden dan Presiden sangat mendukung memberi instruksi kepada saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza," kata Prabowo saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Prabowo menjelaskan pengiriman tenaga kesehatan dan penyediaan rumah sakit lapangan di Gaza dilakukan bekerja sama dengan negara-negara Timur Tengah yang sudah menjadi mitra Pemerintah Indonesia, salah satunya Uni Emirat Arab.

Prabowo merinci Uni Emirat Arab sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza, Palestina, sehingga Indonesia dapat bekerja sama dalam hal evakuasi dan pengobatan warga setempat.

Selain itu, Prabowo juga mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Yordania guna membahas kondisi dan situasi terkini di Gaza.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden instruksikan Prabowo kirim nakes dan penyediaan RS ke Gaza

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024