Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meresmikan program Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkungan perumahan yang ditandai pemasangan lampu di sejumlah titik Perumahan Graha Harapan Regency, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan setempat berencana memasang PJU di total 4.200 titik kawasan perumahan.

"Di sini baru di 68 titik, nanti juga dipasang di ribuan titik lain karena jumlah perumahan di Kabupaten Bekasi ini kurang lebih 300 yang harus kita layani, tapi dengan syarat harus selesai dengan pengembang," katanya di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan program pemasangan lampu PJU di kawasan perumahan ini mampu memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat terutama waktu malam hari.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi Nur Chaidir mengatakan program pemasangan PJU kawasan perumahan dilakukan secara bertahap dan tahun ini direalisasikan di 660 titik.

"Jadi tersebar di beberapa wilayah, ada yang di jalan perumahan juga jalan-jalan pemukiman," ucapnya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024