Antarajawabarat.com,15/12 - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menggelar road show KB bertajuk Gebyar KB Lancang Kuning Mupen On The Road atau "Gelak Mother" guna menosialisasikan berbagai program pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

"Gelak Mother berlangsung mulai 8 Desember hingga 15 Desember," kata Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Indrawarman, saat penutupan Gebyar KB Lancang Kuning Mupen On The Road di Kampar Kiri Tengah, Senin.

Dia menjelaskan, pada acara tersebut rombongan mobil unit penerangan (Mupen) KB dan mobil pelayanan KB yang tergabung dalam tim road show KB Gelak Mother melakukan perjalanan menyusuri sejumlah lokasi sasaran.

Lokasi yang didatangi di antaranya di Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan lainnya.

"Rombongan mupen dan mobil pelayanan juga mendatangi wilayah yang merupakan perbatasan tiga provinsi yakni antara Provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Barat," katanya.

Rombongan mupen dan mobil pelayanan, tambah dia, datang langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi KB dan memberikan pelayanan KB.

"Tujuannya adalah menjaring akseptor baru, dan mensosialisasikan pentingnya ikut program KB untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk," katanya.

Selain itu, kata dia, tim juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya memepersiapkan generasi muda dalam menghadapi bonus demografi. ***3***

antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014