Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jawa Barat telah menerima hasil pembangunan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) di tujuh lokasi pengembang perumahan di Kecamatan Baleendah.

“Saat ini Pemkab Bandung menerima hasil dari tujuh PSU perumahan yang telah serah terima kepada Pemkab Bandung. Dengan adanya penyerahan tujuh PSU perumahan ini, total ada 70 perumahan yang sudah diserahkan ke Pemkab Bandung,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Kabupaten Bandung, Selasa.

Baca juga: Perumdam Bandung terima hibah senilai Rp10,2 miliar dari Australia


Dadang mengungkapkan pada tahun ini Pemkab menargetkan sebanyak 100 PSU dari pengembang perumahan di wilayah Kabupaten Bandung untuk dapat menyerahkan kepada pihaknya.


Menurutnya dari total 460 perumahan yang tercatat, saat ini baru sekitar 70 PSU perumahan yang menyerahkan fasilitas lahan nya kepada pemerintah daerah.


"Karena mereka selaku warga masyarakat sudah menyatakan menerima dalam kondisi apa adanya. Kami akan berjuang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Dadang.
 

Lebih lanjut, dia mengatakan di Kecamatan Baleendah itu ada 44 perumahan yang secara bertahap PSU-nya diserahkan ke Pemkab Bandung.


"Pada Jumat lalu sudah delapan perumahan yang PSU-nya diserahkan, dan hari Minggu ini 7 PSU perumahan yang diserahkan," kata dia.


Dirinya mengatakan dengan adanya penyerahan PSU itu, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Disperkintan) Kabupaten Bandung harus menganggarkan alokasi dana untuk perbaikan infrastruktur di perumahan tersebut.


"Dianggarkan secara bertahap untuk perbaikan infrastruktur," katanya.

Baca juga: 61 rumah rusak akibat puting beliung di Cimaung Bandung

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024