Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat siap memberikan bantuan psikologis kepada korban selamat kecelakaan bus di Subang yang membawa siswa sekolah SMK Lingga Kencana.
 
"Kami memberikan bantuan psikologis kepada siapa pun yang mengalami trauma akibat kejadian tersebut," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok Nessi Annisa Handari, di Depok, Selasa.
 
Pihaknya menawarkan layanan bantuan psikologi baik untuk individu maupun kelompok dengan fokus pada pemulihan trauma korban.
 
Tim psikolog yang terdiri dari lima profesional telah disiapkan, kata dia, untuk memberikan layanan ini secara gratis dengan biaya ditanggung oleh Pemkot Depok.
 
 
"Bantuan psikologis ini tidak hanya ditujukan untuk anak-anak yang menjadi korban langsung, tetapi juga untuk keluarga korban yang turut mengalami dampak dari kejadian tragis itu," ungkapnya.
 
Selain itu DP3AP2KB Kota Depok juga menegaskan kesiapan untuk bekerja sama dengan pihak sekolah dan keluarga korban dalam menangani proses pemulihan trauma dengan optimal.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Depok bantu psikologis korban trauma kecelakaan bus di Subang

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024