Berbagai peristiwa ekonomi pada Senin (22/4/2024) menjadi sorotan, mulai dari surplus neraca perdagangan menopang ketahanan eksternal perekonomian Indonesia hingga hunian di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur menggunakan sistem modular.

1. BI: Surplus neraca perdagangan topang ketahanan eksternal

Bank Indonesia (BI) mengatakan surplus neraca perdagangan menopang ketahanan eksternal perekonomian Indonesia dari guncangan global.

 

2. Ekonom: Ada peluang BI naikkan suku bunga demi stabilitas rupiah

Chief Economist PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Andry Asmoro menyampaikan bahwa terdapat ruang bagi Bank Indonesia (BI) untuk menaikkan tingkat suku bunga acuannya demi menjaga stabilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).


3. BPS sebut logam mulia jadi penyumbang ekspor terbesar Maret 2024

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas logam mulia dan perhiasan/permata menyumbang peningkatan terbesar untuk nilai ekspor pada Maret 2024 yakni 925,8 juta dolar AS.


4. OIKN sebut pembangunan hunian di KIPP IKN terapkan sistem modular

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan pembangunan bangunan hunian di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur menggunakan sistem modular.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, surplus neraca perdagangan hingga desain pada hunian KIPP

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024