Kapolsek Gegerbitung Iptu Bayu Sunarti memastikan kebakaran yang menghanguskan rumah milik Nanang Sutisna di Kampung Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, akibat korsleting listrik.
 
"Dari hasil penyelidikan yang kami lakukan, kebakaran yang menghanguskan satu rumah di RT 04/01, Desa/Kecamatan Gegerbitung akibat korsleting listrik," katanya di Sukabumi, Selasa.
 
Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, bencana kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, api pertama muncul dari kamar depan yang kemudian merambat ke bagian rumah lainnya.

Api dengan cepat membesar dikarenakan banyak barang yang mudah terbakar ditambah konstruksi bangunan yang didominasi oleh kayu.
 
Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Nanang Sutisna saat sedang berada di dalam rumah yang melihat ada kobaran api dari kamar depan.
 
Melihat api semakin membesar, Nanang langsung menyelamatkan diri sembari meminta bantuan tetangganya. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan bantuan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.
  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024