Bek kiri Indonesia yang bermain untuk klub Belanda Heerenveen, Nathan Tjoe-A-on dipastikan dapat memperkuat timnas U-23 pada Piala Asia U-23, yang akan dimulai Senin.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Heerenveen setuju untuk melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga perdana timnas Indonesia U-23 melawan tuan rumah Qatar. Saat ini, pemain 22 tersebut dikabarkan sedang melakukan perjalanan menuju Qatar.

“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi,” kata Erick dalam keterangan tertulis resmi yang diterima pewarta.

Nama Nathan sempat tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai pada awal April. Namun dalam daftar yang diperbarui, nama Nathan kemudian masuk.

Dari nama-nama pemain bertahan, namaJustin Hubner sejauh ini masih belum dapat bergabung dengan timnas U-23, karena tenaganya masih diperlukan klub barunya, Cerezo Osaka.

AFC sendiri diketahui mengizinkan perubahan skuad final tim peserta Piala Asia U-23 sampai maksimal enam jam sebelum pertandingan pertama yang dimainkan.

Tim Garuda Muda akan memulai perjalanannya di Piala Asia U-23 dengan meladeni Qatar sebagai lawan pertama di Grup A pada Senin (15/4), sebelum bertemu Australia pada 18 April dan menutup fase grup dengan menantang Jordania pada 21 April.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024