Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meluncurkan bantuan beasiswa kuliah bagi 100 pemuda berprestasi melalui program 'Bekasi Berani Pintar' sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia di wilayah itu.

"Program ini ditujukan bagi lulusan SMA, SMK, dan MA yang ingin melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi namun terkendala biaya," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan, program beasiswa kuliah ini tidak hanya terfokus pada pencapaian prestasi akademik melainkan juga mengapresiasi keterlibatan dalam kegiatan non-akademik.

"Mudah-mudahan dengan bantuan pendidikan ini, semakin banyak anak-anak Kabupaten Bekasi yang bisa tembus juara nasional. Mengembangkan kemandirian melalui usaha kreatifnya, serta bisa mengisi jabatan di pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan program beasiswa kuliah ini dibuka untuk 100 pemuda berprestasi baik di bidang akademis dan non akademis untuk melanjutkan kuliah pendidikan S1.

Iman menyatakan pendaftaran program ini akan dibuka Pemkab Bekasi pada Juli 2024. "Bantuan pendidikan yang diberikan dalam setahun sebesar Rp10 juta, ditambah uang transportasi bulanan kurang lebih Rp500 ribu," kata dia.


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024