Perbankan digital Bank Jago melalui unit usaha syariah, menggandeng komunitas pengendara motor Yamaha guna mengembangkan literasi keuangan dan perbankan syariah, khususnya di Jawa Barat.

Menurut Head of Sharia Sales Management Bank Jago Roy Iskandar, literasi perbankan syariah termasuk di Jabar saat ini masih belum terlalu tinggi, dibandingkan dengan perbankan konvensional, sehingga menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Ini menjadi PR industri perbankan syariah, nah makanya Jago Syariah hadir untuk literasi Perbankan Syariah dan tentunya termasuk aplikasi perbankan syariah," ujar Roy di Yamaha Flagship Shop Bandung, Sabtu.

Roy menilai, perbankan syariah belum terlalu banyak dipahami oleh masyarakat Jawa Barat, sehingga pihaknya hadir untuk memaksimalkan pemahaman tentang perbankan syariah dengan berbagai cara.

"Jago Syariah ini hadir dengan selain syariah juga digital, jadi apa yang kita ingin sosialisasikan pada masyarakat yaitu dua hal perbankan syariah dan digital syariah," katanya.

Roy mengatakan kolaborasi dengan Yamaha Motor, merupakan bentuk komitmen Jago Syariah dalam meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan syariah digital. Jago Syariah sendiri diluncurkan untuk membantu masyarakat mencapai tujuan keuangannya menggunakan prinsip-prinsip syariah.

"Untuk membantu semakin banyak orang agar selalu di depan untuk memenangkan Ramadhan. Dan saat ini, Jago Syariah juga mengajak para rider Yamaha untuk berbagi kebaikan," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator AMD Yamaha Motor Indonesia area Bandung Bhakti Ady Nugroho berharap kegiatan bersama Bank Jago ini selain memberikan literasi keuangan syariah, juga dapat membantu lebih banyak masyarakat semakin di depan dalam mencapai kemenangan di bulan Ramadhan.

"Setelah riding keliling kota Bandung, para peserta akan berbagi donasi, dan mendapatkan edukasi yang bermanfaat bagi pengelolaan keuangan para peserta serta masyarakat," kata dia.

Kegiatan berbagi kebaikan ini di Bandung berlangsung pada 23 Maret 2024, di mana Jago Syariah dan anggota komunitas motor Yamaha Regional Jabar melakukan perjalanan dari Yamaha Flagship Shop Bandung menuju Masjid Baiturrahman, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Setelah di Bandung, direncanakan dilakukan kegiatan kedua antara Bank Jago bersama dengan Komunitas Yamaha Regional Jabodetabek pada 30 Maret 2024, mulai dari Yamaha Store Bekasi menuju Masjid Jami Al Akhyar, Margahayu, Bekasi.

Pewarta: RPY

Editor : Ricky Prayoga


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024