Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, Jawa Barat, rajin membayar zakat lewat BAZNAS, mengingat salah satu potensi pengumpulan zakat bersumber dari pegawai pemerintah.

"Ini bukan hanya zakat fitrah saja. Tapi mencakup zakat lainnya, seperti zakat mal dan zakat penghasilan," kata Imran dalam keterangannya di Subang, Jumat.

Ia mengaku pernah menyaksikan tayangan video yang menyebutkan salah satu bank terbesar di dunia adalah BAZNAS. Dengan begit, zakat jadi sumber kekuatan keuangan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan umat.

"Seandainya zakat bisa menjadi sumber kekuatan keuangan, ini menjadi kekuatan yang sangat luar biasa," katanya.

Ia berkomitmen untuk mendukung berbagai program BAZNAS di wilayah Subang, termasuk dalam menggarap potensi zakat di daerah itu.

Menurut dia, hingga kini untuk potensi zakat di wilayah Subang pengumpulannya bersumber dari para ASN, baik zakat fitrah, zakat mal, maupun zakat penghasilan.

Karena itu Imran mengajak agar seluruh ASN Pemkab Subang bisa segera membayar zakat ke BAZNAS Subang, sehingga potensi pengumpulan zakat bisa tergarap.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024