Antarajawabarat.com,25/9 - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menunjuk Ineu Purwadewi sebagai Ketua definitif DPRD Provinsi Jabar periode 2014-2019.

"SK-nya (penunjukan Ineu) sudah saya serahkan tiga hari yang lalu," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jabar Tubagus Hasanudin kepada wartawan di Bandung, Kamis.

Ia menuturkan, PDIP merupakan partai politik pemenang suara terbanyak di Jabar pada Pemilihan Legislatif 2014 sehingga berhak mengajukan anggota legislatifnya menjadi Ketua DPRD Jabar.

Penunjukan Ineu, kata Tubagus, melalui proses pemilihan dalam rapat pleno internal partai ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP.

"Surat keputusan DPP PDIP hasil pemilihan, ditandatangani langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," katanya.

Terkait alasan menunjuk Ineu, Tubagus tidak menjelaskannya. PDIP Jabar hanya mengusulkan minimal dua calon ketua kepada DPP PDIP.

Ia menegaskan, siapapun anggota legislatif dari PDIP yang menjabat sebagai ketua, harus melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

"Siapa pun orangnya harus menjalankan tugas sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab," katanya.

Sementara itu, sejak dilantiknya anggota DPRD Jabar periode 2014-2019, 1 September 2014 dipimpin oleh Ketua Sementara Gatot Tjahyono.

Jabatan Ketua Sementara itu akan berlangsung sampai terbentuknya tata tertib DPRD Jabar sebagai acuan menetapkan alat kelengkapan dewan.

Sedangkan Ineu merupakan anggota legislatif PDIP yang tergolong muda dari daerah pemilihan Subang, Majalengka, dan Sumedang.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014