Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurunkan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan bangunan pusat toko busana muslim di Karawang.

"Peristiwa kebakaran terjadi sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis dini hari," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Mahfudin, di Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya langsung ke lokasi kebakaran pada Rabu malam pukul 23:00 WIB setelah mendapatkan laporan kalau toko GM Collection yang berlokasi di Jalan Mangga, Kelurahan Nagasari, terbakar.

Saat itu juga langsung diturunkan enam unit armada damkar, namun karena material yang mudah terbakar, BPBD Karawang menambah lagi unit armada damkar hingga akhirnya menurunkan sepuluh armada, untuk memadamkan api yang membakar bangunan toko itu.

Ia mengatakan bahwa penanganan kebakaran itu dilakukan dengan mengerahkan kekuatan penuh, karena lokasi kebakaran berada di kawasan padat dan berdekatan dengan areal perkantoran.

Api yang membakar bangunan toko busana muslim itu baru bisa padam pada Kamis pagi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Danton Damkar BPBD Karawang, Rudi Suwardi menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena tidak ada pegawai toko yang menginap.


 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024