Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar dana zakat yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) disalurkan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan, serta dapat memberi kebahagiaan kepada mustahiq dan ketentraman pada muzaki.

“Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah Ramadhan, kita meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Jokowi dalam acara Penyerahan Zakat kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu.   

Dalam paparannya, Presiden menjelaskan bahwa zakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud syukur dan terima kasih atas berkah yang tak terhingga yang senantiasa dianugerahkan oleh Allah.  

“Dengan berzakat, kita memperkuat pondasi keimanan, menolong kaum duafa, mensucikan jiwa dari sifat kikir, meningkatkan ketenangan batin,” katanya.

Lebih lanjut ia mengucap syukur masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Kita juga bersyukur bulan Ramadhan yang suci datang kembali dan memberikan kesempatan kepada kita untuk meningkatkan ketakwaan untuk memperbanyak amalan-amalan kebaikan termasuk berinfaq, bersadaqah, dan berzakat,” tutur Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima penghargaan dari Baznas atas peran keduanya dalam meluncurkan Gerakan Cinta Zakat yang berpengaruh besar pada kinerja pengumpulan zakat secara nasional.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi berpesan agar dana zakat disalurkan tepat sasaran

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024