Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Sukabumi meningkatkan pengawasan terhadap wisatawan yang beraktivitas di objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk mencegah terjadinya kembali kasus kecelakaan laut.

"Peningkatan pengawasan ini untuk mencegah terjadinya kasus kecelakaan laut seperti yang menimpa empat pelajar asal Kabupaten Cianjur, Jabar yang nyaris hilang tenggelam di Pantai Kebonkalapa, Desa/Kecamatan Cisolok pada Minggu (3/3) sekitar pukul 08.30 WIB," kata Kasatpolairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi.

Menurut dia, berbeda dengan libur akhir pekan biasanya, menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H arus wisatawan yang datang ke objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi meningkat.

Dari pantauan pihaknya, pada libur akhir pekan atau H-8 Ramadhan seluruh objek wisata pantai mulai Pantai Palabuhanratu di Kecamatan Palabuhanratu hingga Cibangban, Kecamatan Cisolok dipadati oleh wisatawan.

Mayoritas wisatawan yang datang berasal dari berbagai daerah terdekat, seperti Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Bogor dan ada juga yang berasal dari wilayah DKI Jakarta, Tangerang, dan Banten.

Maka dari itu, pihaknya berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan komunitas potensi SAR seperti Basarnas, Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista).
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024