Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 menjelang batas waktu penutupan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47 Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu.

Rizieq datang ditemani putri dan beberapa santri, mereka tiba di lokasi TPS 47 sekitar jam 12.30 WIB setelah menjalankan ibadah shalat Dzuhur.

Ia berada di TPS 47 sekitar 20 menit, sambil menunggu semua putrinya selesai menggunakan hak suara.

Rizieq sempat mengantre untuk dipanggil oleh petugas TPS 47 Petamburan, setelah itu ia menuju ke meja petugas untuk mengambil empat lembar surat suara.

Rizieq Shihab juga mengecek semua lembar surat suara satu per satu, mulai dari lembar surat suara capres-cawapres, DPD RI, DPR RI, dan DPD provinsi.

Saat tiba di TPS 47, Rizieq Shihab menyampaikan dalam keadaan sehat, begitu juga keluarganya, dan ia berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan adil dan jujur.

"Baik sehat walafiat dengan keluarga semua, pemilu harus jujur dan adil, InsyaAllah mudah-mudahan," katanya.

Rizieq Shihab datang menggunakan mobil Pajero Sport warna putih, ia ditemani oleh tiga putrinya dan para santri yang mengawal kedatangan di TPS 47 Petamburan.


Rhioma Irama Sempat Tegang

Penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 69 Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu.

Rhoma tiba di TPS bersama istrinya, Ricca Rachim pada pukul 11.35 WIB. Rhoma beserta istri kompak menggunakan pakaian berwarna serba putih. Kedatangannya langsung disambut oleh sejumlah warga di lokasi yang ingin berfoto bersama sang "Raja Dangdut".

Sembari menunggu giliran untuk mencoblos, Rhoma bercengkerama dengan sejumlah warga dan melayani mereka yang ingin berfoto bersama.

Setelah melakukan pencoblosan, dirinya mengaku menikmati prosesnya kendati sempat merasa tegang saat menentukan pilihan pemimpin yang akan menjabat selama lima tahun ke depan.

"Ya nyaman, cuma agak tegang," katanya singkat saat ditemui di TPS 69 Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rizieq Shihab gunakan hak suara jelang penutupan di TPS 47 Petamburan

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024