Antarajawabarat.com, 23/7 - Komunitas Giving Loving menggelar aksi memuliakan barang bekas untuk menjadi sarana amal membantu pendidikan anak-anak kurang mampu melalui ajang Sagra Ramadhan Fair di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung.

"Komunitas Giving Loving, mengajak semua masyarkat untuk berbagi dengan membeli barang-barang di gerai Giving Loving. Meski barang bekas, tapi masih berkualitas, hasil penjualan akan disumbangkan," kata Ratih anggota Komunitas Giving Loving di Bandung, Selasa.

Ia mengatakan Giving Loving merupakan komunitas yang peduli terhadap masyarakat dan hatinya tergerak ingin melakukan hal yang bermanfaat.

"Berbekal barang bekas, seperti baju, sepatu, tas, asesoris yang dikumpulkan dari anggota maupun sumbangan dari teman-teman terdekat, kita mengumpulkan uang," kata Ratih.

Ia mengatakan berbagi dengan orang yang membutuhkan itu sangat mulia, terlebih lagi sekarang di bulan Ramadhan.

Bermoto "All You Can Get", pembeli hanya perlu membayar seharga Rp50rb boleh mengambil semua barang yang ada di booth sesuakanya.

"Seratus persen hasil penjualan akan disumbangkan untuk memfasilitasi pendidikan anak kurang mampu," katanya.

Ia mengatakan masih banyak kisah lain dari anak-anak di daerah yang belum terjamah fasilitas pendidikan yang memadai.

"Bila ingin menjadi orang biasa maka lakukanlah hal-hal biasa, jika ingin menjadi orang luar biasa maka lakukanlah hal-hal yang luar biasa," katanya.

Giving Loving kata Ratih berupaya mengerjakan kegiatan-kegiatan sosial yang tujuannya adalah bermanfaat terhadap lingkungan dan sesama.

Komunitas itu tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai visi-misi yang sama untuk berburu kebaikan, memilih untuk anti berpangku tangan dan mengambil peluang kebaikan dimana saja.

Komunitas itu terbuka bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari anggota komunitas Giving Loving bisa follow twitter @giving_loving.

"Giving Love terbuka untuk siapapun. Kita juga menerima barang apapun yang masih layak pakai untuk kita jual dan hasil penjualannya kita bagikan untuk anak yang membutuhkannya," kata Ratih menambahkan.


Novi

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014