Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengajak insan pers mengawal transisi kepemimpinan tahun 2024, dengan memainkan peran strategis dalam mewujudkan kehidupan bangsa yang demokratis.

"Saya secara pribadi dan lembaga DPRD berterima kasih kepada seluruh insan pers dimana pun berada. Sesuai tema hari pers nasional tabun ini, mari bersama-sama Kita mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa," kata Rudy di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Menurut dia, peran pers dalam pemberitaan di era demokrasi sangatlah penting. Pers antara lain berfungsi sebagai pengawas pemerintah yang independen, dengan membuat liputan terhadap kegiatan pemerintah, memeriksa kebijakan, dan mengkritik ketika diperlukan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi.

"Pers menyediakan informasi yang penting bagi masyarakat tentang isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Mereka memberikan berbagai sudut pandang dan analisis yang membantu masyarakat untuk membuat keputusan yang lebih baik," ucap Rudy.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024