Satu keluarga yang merupakan warga Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat harus dilarikan dan mendapatkan penanganan medis di RSUD Palabuhanratu karena diduga keracunan usai menyantap jamur pada Rabu.

"Kondisi para korban saat tiba di rumah sakit sudah dalam kondisi lemas dan mengalami gejala keracunan. Para korban saat ini sudah mendapatkan pertolongan medis dan kondisi kesehatannya berangsur pulih," kata Humas RSUD Palabuhanratu Saeful Anwar di Sukabumi, Rabu.

Menuru Saeful, korban yang tercatat sebagai warga Desa Sukamaju tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan dua anak. Keempat korban ini berinisial (33), CM (42), SN (11) dan MABZ (8).

Dari hasil anamnesa (wawancara medis antara pasien atau keluarga pasien dengan dokter) mereka mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual, diare hingga muntah-muntah setelah mengkonsumsi jamur.

Namun belum diketahui jamur yang dikonsumsi para korban ini didapat dari mana. Beruntung, mereka cepat dibawa ke rumah sakit sehingga langsung diberikan penanganan medis. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satu keluarga di Cikakak Sukabumi keracunan jamur

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024