Salah satu tokoh muda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Rhesa Yogaswara, bersiap maju dalam bursa calon gubernur Jawa Barat yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jabar pada 2024 ini.

Rhesa yang juga merupakan Ketua DPW Barisan 8 Center (B8C) Jawa Barat ini, mengaku bersiap maju sebagai calon gubernur Jabar di pemilihan gubernur Jabar 2024 dengan fokus memperhatikan pelaku UMKM, hingga petani, dan juga nelayan.

"Karena sektor ini yang harus dikuatkan menghadapi zaman," kata Rhesa di kawasan Jalan Lodaya, Malabar, Bandung, Rabu.

Bersiapnya Rhesa maju dalam bursa calon gubernur Jabar ini, didorong dan didukung oleh Ketua Umum B8C, Andrio Caesario, dan jajarannya.

Rio menitipkan pesan pada Rhesa, ketika suatu saat nanti tercapai menjadi pemimpin di Jabar, untuk mengabdi pada masyarakat.

"Semoga kang Rhesa bisa membuat Jabar lebih baik dan mampu mengabdi serta berusaha yang terbaik untuk masyarakat Jabar. Kami menunjuknya untuk mewujudkan suara dan aspirasi masyarakat Jabar untuk mendorong Rhesa sebagai cagub 2024-2029," kata Andrio.

Atas dukungan dan dorongan dari B8C, Rhesa mengapresiasi dan berterima kasih, termasuk dari B8C se-Jabar yang juga mendukungnya untuk maju.

"Pastinya saya menyambut baik dorongan dan mandat dari B8C ini. Anak muda dalam pemilu cukup tinggi di Jabar, dan sudah cukup banyak tokoh muda memimpin negeri ini. Kesempatan ini pun saya nyatakan saya terima dan siap maju cagub Jabar," katanya.

Sementara Andrio sendiri berpesan pada Rhesa untuk mulai melakukan kerja-kerja nyata pada masyarakat untuk mengenalkan berbagai program yang diusung, meski dia mengaku belum mengetahui sejauh apa peta pemilih yang akan menjadi basis dukungan Rhesa.

"Tapi di sini terlihat, ada dari Garut, Bogor, Bekasi, Tasik, kami (B8C) di Jabar akan bekerja keras untuk membantu kang Rhesa," tuturnya.

Disinggung mengenai partai apa yang akan menjadi kendaraan politik yang digunakan, Andrio menegaskan pihaknya sudah banyak berkomunikasi dengan partai-partai terutama yang berada di Koalisi Indonesia Maju (Prabowo-Gibran).

"(Partai) belum terpikirkan. Yang terpenting adanya wajah baru di kontestasi pilgub Jabar ini bisa menjadi sesuatu yang segar. Intinya, kami harapkan kang Rhesa mesti kerja nyata sampai menjelang pilgub. Kami optimis dan siap berikhtiar membantu kang Rhesa. Tak hanya di Jabar, kami (B8C) akan melahirkan sosok calon pemimpin di kabupaten lain untuk maju di pilkada 2024," kata Rio menambahkan.

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024