Beberapa kabar humaniora pada Selasa kemarin (6/2) masih menarik untuk disimak pada Rabu, mulai dari kabar mengenai tanggul sungai jebol di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah akibat hujan deras yang juga merendam rumah masyarakat.

Berbagai kabar menarik itu dapat disimak dalam ringkasan ini,

1. BPBD: Tanggul Sungai Jragung Grobogan jebol akibatkan banjir

Tanggul Sungai Jragung di Kabupaten Grobogan mengalami kerusakan akibat tidak kuat menahan debit air yang besar karena curah hujan yang tinggi. Akibatnya, air menggenangi rumah dan areal pertanian milik warga.

 

2. 4.000 rumah di Kabupaten Demak terdampak banjir

Bencana banjir juga terjadi di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah akibat tanggul sungai yang rusak. Diperkirakan sekitar 4.000 rumah warga tergenang air yang tersebar di lima desa. Kejadian itu mengakibatkan warga mengungsi dari rumah mereka.

 

3. Gunung Semeru kembali erupsi luncurkan abu setinggi satu kilometer

Gunung Semeru di Jawa Timur kembali erupsi dan melontarkan abu vulkanik setinggi sekitar satu kilometer dari puncak gunung tersebut.

 

4. Presiden: Penghargaan Zayed Award kebanggaan bagi NU-Muhammadiyah

Presiden RI Joko Widodo menyebut penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang diberikan kepada Nahdlatul Ulama (NU) serta Muhammadiyah menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi kedua organisasi tapi juga rakyat Indonesia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, tanggul jebol di Grobogan sampai penghargaan Zayed Award

Pewarta: Prisca Triferna Violleta

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024