PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan uang elektronik prabayar edisi berdesain khusus Nusantara sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pembangunan dan pemajuan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar saat acara peluncuran yang digelar di acara "Nusantara Fair", Jumat malam, menjelaskan bahwa pembangunan IKN merupakan upaya pemerintah untuk membangun ekonomi yang inklusif dengan memperluas pertumbuhan ekonomi baru yang tidak hanya berpusat di Pulau Jawa.

“Kami sebagai salah satu bank BUMN, tentunya siap hadir mendukung seluruh aspirasi yang ingin diwujudkan di IKN, demi menghadirkan layanan perbankan yang komprehensif, berkualitas, dan terpercaya bagi masyarakat IKN nantinya,” tutur Alexandra.

Alexandra mengatakan bahwa peluncuran uang elektronik prabayar edisi khusus dengan desain Nusantara bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap IKN.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengapresiasi Bank Mandiri yang telah mengiringi pengembangan IKN dari sisi keuangan digital. Menurut Bambang, sinergi dengan Bank Mandiri tersebut merupakan hal penting mengingat nantinya IKN akan menerapkan konsep transaksi cashless alias nontunai.

"Nantinya di IKN insya Allah cashless (nontunai), semuanya akan pakai (pembayaran) digital sehingga kami harus mempersiapkan itu dengan baik," kata Bambang.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dukung IKN, Bank Mandiri luncurkan uang elektronik edisi Nusantara

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024