Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melalui sesi bincang santai saat kunjungan kerja ke Mapolres Metro Bekasi.

Dalam kesempatan itu ia mendengarkan sejumlah masukan dan saran dari tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

"Karena Polri harus menonjol di bidang pelayanan pengamanan kepada masyarakat sehingga harus sering-sering mendengar apa keluhan masyarakat," katanya di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Kamis.

Dia mengatakan dua juta lebih daftar pemilih tetap pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi merupakan jumlah yang sangat signifikan sehingga dibutuhkan konsolidasi berkelanjutan agar persiapan dapat dilakukan secara matang.

"Silakan kampanye dengan baik, dengan sopan, dan saling menghargai. Mudah-mudahan situasi pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi bisa berjalan aman dan kondusif," katanya.

Kegiatan konsolidasi politik ini dihadiri jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, KPU dan Bawaslu, para ketua partai politik, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kunjungan Kapolda Metro Jaya ini bertujuan untuk melihat situasi menjelang pemilu sekaligus memastikan Kabupaten Bekasi dalam kondisi aman dan kondusif.

"Situasi di Kabupaten Bekasi menjelang pemilu ini, kita lihat bersama semua guyub mulai dari tokoh agama, masyarakat, serta ketua parpol, bahu membahu agar pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, kondusif, serta harmonis," katanya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024