Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berkomitmen mendorong percepatan terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido dengan berbagai langkah, mulai dari revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) hingga penetapan Peraturan Daerah (Perda).

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menerima audiensi manajemen KEK Lido di kantornya, Cibinong, Bogor, Senin, mengaku terus bersinergi dalam optimalisasi pembangunan KEK Lido.

“Saya berkomitmen mendorong percepatan terwujudnya semangat pembangunan KEK Lido ini. Melalui sinergitas ini, kami harap pengembangan proyek KEK Lido ini bisa selaras dan sinkron dengan perencanaan daerah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Asmawa berharap, adanya KEK Lido ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor baik dari sisi ekonomi juga pembukaan lapangan kerja.

“Kami sepakat KEK Lido ini harus didorong, harapannya KEK Lido menjadi gula untuk hadirnya semut yang kemudian bisa dirasakan manisnya oleh seluruh warga Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menyebutkan, dukungan terhadap KEK Lido ini sudah dilakukan maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Bogor mulai dari fasilitasi sertifikasi bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Kemudian, fasilitasi pembuatan infrastruktur jalan oleh Dinas PUPR, revisi Perda, hingga fasilitas kebutuhan air oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dan lain-lain.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bogor dukung percepatan terwujudnya KEK Lido

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024