Antarajawabarat.com,15/5 - Seorang bocah laki-laki ditarik dan diselamatkan dari gigitan anjing oleh seekor kucing peliaharaan keluarganya, Selasa.

Rekaman video yang diunggah ke YouTube hari Rabu memperlihatkan kucing itu bergegas menyerang anjing.

Gambar rekaman yang kemudian diunggah oleh keluarga itu ke internet menunjukkan bocah laki-laki sedang bermain sepeda di jalan kawasan Bakersfield ketika tiba-tiba seekor anjing menekuk kakinya, mencengkeram dan menyeret turun bocah itu dari sepeda dengan moncongnya.

Seekor kucing berbulu gelap segera menyergap dan menghalau anjing itu untuk menjauh dari korban yang segera mendapat pertolongan dari seorang perempuan.

Media setempat mengatakan bahwa rekaman gambar itu diperoleh dari kamera keamanan serta memperlihatkan gambar grafis luka gigitan yang membekas pada anak tersebut.

"Syukurlah tidak terlalu parah," tulis ayah bocah itu, Roger Triantafilo dalam rekaman video.

"Anak saya baik-baik".

Polisi Bakersfield mengatakan, anjing penyerang yang merupakan campuran jenis Labrador-Chow berumur 8 bulan, telah diserahkan oleh pemiliknya setelah serangan Selasa itu, kini dalam karantina untuk disuntik mati.

Juru bicara polisi, Sersan Joseph Grubbs mengatakan bahwa pemilik anjing yang juga bertetangga dengan bocah itu mengakui bahwa anjingnya tidak suka anak-anak dan sepeda.

Polisi tidak menyebut nama pemilik anjing.

Keluarga Triantafilo belum bisa dihubungi untuk diminta komentarnya.

Rekaman video tersebut dapat dilihat pada YouTube http://r.reuters.com/hyt39v
antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014