Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka lelang seluruh jabatan Eselon 1 Kementerian Pertanian  dan puluhan jabatan setingkat Eselon 2 di hingga 5 Januari 2024

Hal itu dilakukan Mentan dalam upaya membersihkan Kementan dari oknum-oknum pejabat yang melakukan tindakan tercela seperti korupsi, jual beli jabatan, kolusi dengan pengusaha, dan perbuatan tercela lainnya.

“Mentan akan melelang semua Eselon I bermasalah di kementerian ini termasuk para Dirjen, Kepala Badan, dan juga para pejabat Eselon II lingkup Kementan yang terindikasi bermasalah. Ini komitmen Mentan beserta seluruh jajaran untuk memulihkan reputasi Kementan dan mencapai swasembada kembali,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Mentan bantah tudingan food estate gunakan polybag sebagai media tanam

Kuntoro menjelaskan open bidding atau lelang jabatan akan dilakukan terbuka, transparan, dan akuntabel sebagai keseriusan Mentan membenahi Kementan, dan juga penyegaran terhadap beberapa posisi yang telah lama tidak bergerak.

Kementan, ditegaskannya, akan memastikan lelang jabatan berlangsung dengan adil, bahkan bila diketahui ada ‘main mata’ antara panitia dan peserta lelang, Mentan secara langsung meminta dicoret namanya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mentan buka lelang jabatan Eselon 1 dan 2 hingga 5 Januari

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023