Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid mengatakan penampilan debat Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka hari ini merupakan gambaran dari Joko Widodo.

"Menurut hemat kami (penampilan Gibran) adalah Jokowi banget, bahkan kami mengatakan Jokowi plus. Plus dengan gagasan-gagasan kebaruan," kata Nusron usai menyaksikan debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat.
 
Menurut dia, Gibran sangat baik dalam menjelaskan beberapa hal, terutama dalam menjelaskan soal Ibu Kota Nusantara (IKN) dan beberapa program lain yang merupakan warisan pemerintah.

Nusron menilai Gibran apik dalam menyampaikan setiap pertanyaan dari panelis ataupun dari calon wakil presiden lain.
 
Karena itu dia meyakini masyarakat tidak akan ragu untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran usai menyaksikan debat kedua Pilpres 2024 tersebut.
 
"Kami yakin pada hari ke depan akan banyak migrasi pemilih dari paslon lain ke paslon 02," kata dia.


Prabowo Nilai 9,9

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku bangga penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat kedua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang berlangsung di Jakarta, Jumat malam.

"Saya sangat bangga tadi, kalau saya seorang guru yang memberi nilai 9,9 dan menurut saya ini objektif," kata Prabowo usai menonton debat secara langsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat.
Menurut Prabowo, Gibran telah memberikan argumentasi yang tepat dalam menjawab setiap pertanyaan panelis.
 
Dia pun memuji gagasan dari pasangan calon lain yang dianggap positif serta bertujuan untuk membangun bangsa. Prabowo yakin kehadiran Gibran dapat menjadi perwakilan anak muda dalam memajukan bangsa.
 
"Nanti generasi penerus generasi muda akan lewat menuju Indonesia emas Indonesia hebat Indonesia adil dan makmur, selamat mas Gibran," kata dia.
 
Sebelumnya, dalam beberapa sesi Gibran sempat beradu argumentasi dengan calon wakil lain. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perdebatan dengan Muhaimin Iskandar ketika membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
"Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," kritik Gibran.
 
Gibran juga sempat melayangkan pertanyaan soal SGIE kepada Muhaimin Iskandar yang pada awalnya tidak bisa dijawab ketua umum PKB itu.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN: Penampilan Gibran di debat adalah gambaran Jokowi

Pewarta: Walda Marison

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023