Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi pertemuan bisnis antara pelaku usaha wisata lokal dengan travel atau perjalanan wisata dari Jawa Barat sebagai salah satu upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Pertemuan bisnis ini penting dilakukan sebagai ajang promosi, para pelaku wisata memberikan penjelasan kepada para agen perjalanan wisata yang diharapkan bisa dikemas dengan baik untuk ditawarkan kepada wisatawan," kata Pelaksana tugas Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Anugrah Prima di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, pertemuan yang diinisiasi bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung tersebut selain membahas paket wisata reguler dan unggulan, juga untuk mengenalkan paket wisata minat khusus, antara lain paket wisata 'the legend of hanoman and wildlife watching" (lutung putih belitung) dan "the story of marsupilami and wildlife watching" (the banded linsang atau Kelaras Belitung).

"Kami berharap pertemuan ini bisa mengenalkan keanekaragaman produk wisata di daerah ini," katanya.

Pertemuan bisnis di Pangkalpinang pada Kamis itu merupakan salah satu langkah yang diambil Pemprov Babel menjemput bola dalam upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Selain itu juga diharapkan dapat menguatkan kemitraan bisnis antara pelaku industri pariwisata Babel dengan agen perjalanan dan biro perjalanan wisata di Jawa Barat yang bisa saling menguntungkan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023