Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengevakuasi satu unit mobil jenis Honda Brio yang terjun ke jurang akibat pemiliknya lupa mengaktifkan rem tangan saat parkir.

Komandan Regu Rescue 1 Dinas Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto di Cibinong, Bogor, Kamis, menjelaskan pihaknya berhasil mengevakuasi mobil abu-abu yang terperosok di jurang sedalam 5 meter di Desa Curug, Gunung Sindur, Bogor.
Mobil jenis Honda Brio yang terjun ke jurang sedalam 5 meter di Desa Curug, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bogor)


Menurut Arman, sempitnya medan dan posisi mobil yang berdiri membuat petugas berjibaku untuk mengevakuasi mobil tersebut.

"Setelah lima jam lamanya, akhirnya petugas pun berhasil mengeluarkan mobil yang terperosok dari dalam jurang," ujar Arman.

Ia menyebutkan, peristiwa terperosoknya mobil berpelat nomor F 1430 NF ke dalam jurang itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis ini.

"Berawal saat pemilik mobil berhenti tepat di depan rumah, lupa mengunci rem tangan, mobil perlahan berjalan menabrak tembok pembatas dan jatuh ke dalam saluran air sekitar 5 meter," paparnya.

Kemudian, pemilik kendaraan yang panik melihat mobilnya terperosok ke dalam jurang lantas menghubungi petugas Damkar untuk meminta pertolongan.


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023