Antarajawabarat.com,22/3 - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry akan mendampingi Presiden Barack Obama selama kunjungannya 24-28 Maret ke Den Haag, Roma, Vatican City, dan Riyadh, demikian diumumkan Jumat.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Jennifer Psaki mengatakan dalam satu pernyataan, bahwa sementara di Den Haag, Kerry akan menghadiri pertemuan dengan Obama, termasuk pertemuan dengan para pemimpin G7 untuk membahas krisis yang sedang berlangsung di Ukraina.

Kerry juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan timpalannya para menteri negeri, termasuk Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, catat pernyataan itu.

Ia menambahkan bahwa sementara di Roma, Kerry juga akan menghadiri pertemuan Obama dengan Presiden Giorgio Napolitano dan Perdana Menteri Matteo Renzi.

Dia juga akan mendampingi Presiden ke Vatican City untuk pertemuannya dengan Paus Francis, dan akan berpartisipasi dalam pertemuan dengan Kardinal Parolin, Sekretaris Negara Tahta Suci.

Kerry kemudian akan melakukan perjalanan dengan Obama ke Riyadh, Arab Saudi untuk bertemu dengan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdulaziz Al-Saud, demikian pernyataan itu menunjukkan.


antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014