Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mencek gudang logistik pemilu milik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jabar, yang berlokasi di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, di Karawang, Selasa, mengatakan, pengecekan gudang logistik pemilu bertujuan untuk memastikan keamanan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024

"Jadi pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga keamanan beberapa barang logistik yang sudah diterima KPU Karawang bisa terjamin," katanya.

Ia menyebutkan, saat pengecekan diketahui kalau gudang logistik pemilu tidak dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (apar). Alat itu diperlukan sebagai bentuk antisipasi.

Keberadaan alat pemadam api ringan penting untuk digunakan sebagai pertolongan pertama jika terjadi kebakaran.

Selain itu juga ditemukan adanya kardus berisi segel yang kondisinya terbuka.Atas hal itu disarankan agar segera ditutup oleh petugas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga bisa dipastikan kalau barang yang tersimpan sesuai dengan yang diterima dan dapat dipertanggungjawabkan.

KPU Karawang sebelumnya telah menerima sejumlah logistik pemilu berupa bilik suara, kotak suara, segel dan tinta. Logistik pemilu itu kini tersimpan di gudang milik KPU Karawang, di jalan raya Surotokunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.


 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023