Juru Bicara Calon Wakil Presiden RI dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, Emil Elestianto Dardak, menyatakan kesiapannya untuk mendukung perjuangan Gibran dalam kontestasi politik bersama Calon Presiden RI Prabowo Subianto.

"Kami tentu dengan setulus hati ingin membantu perjuangan dan ikhtiar Mas Gibran," kata Emil saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Emil melihat bahwa potensi besar pada Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dalam membawa nuansa kepemimpinan yang berbeda sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku di Indonesia.

"Saya melihat bahwa ada potensi besar untuk membawa warna yang sangat berbeda dalam kepemimpinan Indonesia. Yang sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu juga berharap dengan menjadi juru bicara Gibran dapat mempererat tali persaudaraan antara Partai Demokrat dan Gibran.

"Saya berharap ini makin mempererat tali persaudaraan persahabatan Partai Demokrat dan Mas Gibran," kata Emil.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Emil Dardak nyatakan siap mendukung perjuangan Gibran sebagai cawapres

Pewarta: Rivan Awal Lingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023