Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat, menggandeng sejumlah lembaga lain untuk mempersempit para pengedar narkoba di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. 
 
"Upaya untuk melakukan pemberantasan dan pengawasan penyalahgunaan narkoba harus lebih ekstra. Maka dari itu kami menggandeng sejumlah pihak baik kepolisian juga Satuan Polisi Pamong Praja Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Kepala BNNK Sukabumi Retno Daru Dewi di Sukabumi, Selasa.
 
Menurut Retno, peredaran narkoba di Sukabumi sudah sangat meresahkan dan memprihatinkan.

Ia menyebutkan sebagai contoh hanya dalam waktu beberapa bulan Satuan Narkoba Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap puluhan terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
 
Dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya, mayoritas tersangka penyalahgunaan barang haram ini adalah pengedar sabu-sabu serta obat keras terbatas
 
Maka dari itu dengan kolaborasi antar-lembaga pihaknya optimistis ruang gerak para pengedar narkoba bisa semakin dipersempit. 
 
Namun demikian, peran serta dari masyarakat pun sangat penting, untuk mencegah, mengantisipasi dan mengungkap segala macam bentuk peredaran narkoba di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. 
 
 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023