Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bekerja sama dengan Perum Bulog setempat menggelar operasi pasar murah khusus beras secara keliling di sejumlah titik daerah itu.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Gatot Purnomo mengatakan operasi pasar murah beras ini dilaksanakan sebagai upaya mengendalikan harga sekaligus menjaga ketersediaan bahan pangan pokok itu di Kabupaten Bekasi.

"Operasi pasar murah ini untuk membantu masyarakat terdampak kenaikan harga beras sekaligus dalam rangka SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) di Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan operasi pasar murah beras ini dilaksanakan di 15 kecamatan dengan alokasi jadwal setiap hari hingga 14 November 2023.

Wilayah sasaran kegiatan meliputi Kecamatan Tambun Selatan, Tambun Utara, Setu, Tambelang, Sukatani, Karang Bahagia, Kedung Waringin, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Bojongmangu, Sukawangi, Sukakarya, dan Kecamatan Pebayuran.

"Jadi dilakukan per kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi, kegiatan hanya satu hari saja, mulai jam 08.00-12.00 WIB," katanya.

 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bekasi gelar operasi pasar murah beras keliling

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023