Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mendukung pembangunan sarana transportasi kereta gantung di wilayah Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami sudah bertemu langsung dengan pihak pengembang pembangunan sarana transportasi gantung untuk bekerjasama dalam mengembangkan wisata andalan Kabupaten Sukabumi ini," kata Wabup Sukabumi Iyos Somantri di Sukabumi pada Minggu, (22/10).

Menurut Iyos, dengan adanya moda transportasi tersebut tentunya sangat membantu Pemkab Sukabumi yang saat ini tengah melakukan pengembangan wisata di wilayah UGGCP tersebut.

Namun demikian, ia pun meminta kepada pengembang agar dalam membuat perencanaan harus dikaji secara baik dan menyeluruh, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan ataupun terjadi kerusakan terhadap sumber daya alam yang ada di UGGCP.

"Pengembangan wisata ini sebagian dari agenda Pemkab Sukabumi untuk memuliakan bumi dan menyejahterakan masyarakat meliputi kajian yang mendalam mengingat ada kawasan cagar alam dan geologi yang harus dilindungi," tambahnya.

Iyos mengatakan UGGCP ini berada di lokasi yang strategis, untuk itu Pemkab Sukabumi terus melakukan berbagai pembangunan di kawasan tersebut untuk menjadi destinasi wisata berkelas dunia.


 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023