Antarajawabarat.com,8/2 - Sebanyak 163 pasien dari keluarga kurang mampu di Bandung, Subang, Cianjur, Karawang dan Purwakarta mendapat pelayanan gratis operasi katarak di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Jumat.

"Penderita penyakit katarak di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat, berbagai upaya dilakukan salah satunya oleh Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan berbagai elemen lainnya sebagai wujud kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," kata Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Deddy Kusnadi Thamim di Bandung, Jumat.

Pelayanan operasi katarak gratis tersebut dilaksanakan Kodam III/Siliwangi dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial bekerja sama dengan PT. Sidomuncul, Perdami Jabar dan Yayasan Pundi Amal SCTV.

Kegiatan yang serupa juga akan dilaksanakan secara serentak pada Minggu (23/2) di seluruh rumah sakit milik Kodam III/Siliwangi yang ada di Korem 061/Sk Bogor, Korem 062/Tn Garut, Korem 063/SGJ Cirebon dan Korem 064/MY Serang dengan jumlah pasien masing-masing 100 orang.

Diungkapkan Pangdam, komitmen Kodam III/Siliwangi dalam membantu meringankan beban masyarakat, baik dalam masalah kesehatan maupun pemenuhan kebutuhan hidup, akan senantiasa dilaksanakan dengan mengajak dan menjalin kerjasama yang sinergis dengan berbagai elemen masyarakat yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kegiatan bakti sosial kesehatan akan terus diprogramkan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat," katanya.

Pangdam mengharapkan kepedulian sosial dari berbagai pihak yang mampu secara finansial, baik perorangan, kelompok, organisasi maupun yayasan perlu ditumbuhkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

Selain itu, menurut Pangdam melalui kegiatan operasi katarak, kemanunggalan antara TNI dan rakyat semakin kokoh, dengan kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi modal dasar bagi TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014