Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan bahwa pihaknya belum mempertimbangkan untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota Depok karena ingin fokus mengurus Indonesia secara keseluruhan daripada hanya daerah tertentu.

"Nanti ya, ibu-ibu.... Kalau saya jadi Wali Kota Depok, mau tidak mau harus fokus nanti di Depok saja, padahal ada Indonesia yang sebenarnya harus diurus,” ujar Kaesang saat bertemu dengan Kelompok Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Jakarta, Rabu.

Kaesang mengemukakan hal itu ketika merespons teriakan dari sukarelawan, terutama kaum hawa, yang mendukung agar dirinya maju menjadi Depok 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengatakan bahwa pihaknya ingin fokus mengurus partainya terlebih dahulu, terutama karena PSI sebagai partai baru memiliki target untuk mendapatkan kursi di parlemen yang ambang batasnya (parliamentary threshold) mencapai 4 persen.

"Kalau di partai 'kan saya bisa mengurus keseluruhan, bisa mengurus setiap orang di setiap posnya," ucapnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Soal pencalonan Walkot Depok, Kaesang sebut ingin fokus urus Indonesia

Pewarta: Uyu Septiyati Liman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023