Polresta Bandung membantu pembangunan sarana air bersih berupa sumur bor bagi masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Cangkuang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan kegiatan peresmian pemakaian air bersih dengan bantuan sumur bor dari Polresta Bandung," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Jumat.

Baca juga: Pemkab Bandung bentuk 38 desa wisata manfaatkan potensi alam

Kusworo menjelaskan air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat memasuki musim kemarau panjang yang membuat Polri melakukan program untuk penyediaan air bersih untuk masyarakat.

"Sebelumnya, masyarakat di Desa Cangkuang ini sudah tiga bulan kekeringan, jadi memang sebagian masyarakatnya tidak menggunakan PDAM, masih menggunakan sumur, di mana sudah tiga bulan ini sumurnya kering," katanya.

Ia berharap kehadiran sumur bor air bersih ini dapat membantu masyarakat, khususnya di wilayah yang dilanda kekeringan di Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah 280 kepala keluarga yang kekurangan air bisa terpenuhi air bersihnya. Selama kurang lebih dua minggu kami membangun sumur bor ini,” katanya.

Kusworo menambahkan pembuatan sumur bor ini adalah hasil patungan dari kapolsek, tokoh masyarakat, hingga para donatur yang berada di wilayah Desa Cangkuang.

"Tadi kita lihat bersama, masyarakat antusias sekali mengantre untuk mengambil air bersih," kata Kusworo.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Bandung tetapkan APBD Perubahan 2023 Rp6,69 triliun

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023