Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengungkapkan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat akan ada secara definitif pada 3 Oktober 2023.

"Sekda definitif itu masih ada tahapannya nanti akan ada segera. Nanti akan ada kepastiannya waktunya 3 Oktober, nanti setelah atau sebelum 3 Oktober saya kabari," kata Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Karena itu, kata Bey Machmudin, saat ini masih memungkinkan untuk jabatan Sekda Jawa Barat tersebut diisi oleh pelaksana harian (Plh).

Ketika ditanyakan apakah pemilihan Sekda Jawa Barat tersebut akan menggunakan sistem meritokrasi (kinerja) ataukah lelang terbuka (open bidding) jabatan, Bey Machmudin mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan sistem yang baik.

"Semua sistem yang baik nanti kita pilih, pokoknya belum, nanti dulu ya, saya akan lihat keseluruhan. Karena kan masih diproses oleh KASN terlebih dahulu," ucapnya.

Diketahui, saat ini Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat diisi oleh Setiawan Wangsaatmaja sebagai pelaksana harian.

Setiawan sendiri merupakan mantan Sekda Provinsi Jawa Barat sebelumnya yang telah purna tugas pada 25 Agustus 2023 lalu.

Kini secara definitif, Setiawan menjabat sebagai Fungsional Ahli Utama mengemban amanah sebagai Assesor SDM Aparatur Ahli Utama.

 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023