Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mendukung penunjukan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono untuk membawa kota ini menjadi lebih baik. 

“Ya kita dukung mudah-mudahan dengan kehadiran penjabat baru ini membawa kebaikan ya untuk Kota Bandung yang lebih baik,” kata Ema saat ditemui pada kegiatan Bebersih Bandung di Alun-alun, Bandung, Sabtu.

Ema mengaku telah berkomunikasi dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin terkait penunjukan Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung.

Dia menuturkan dalam waktu dekat ini akan menyerahkan SK serta berkomunikasi bersama Pj Gubernur Jabar terkait tugas-tugas yang harus dilanjutkan oleh Bambang Tirtoyuliono selanjutnya.

“Kami kan kemarin baru menerima dari pemerintah provinsi, kemarin saya sudah sudah berkomunikasi dengan Pak Bey Machmudin,  hari Senin saya akan bertemu dan diberikan waktu untuk menyerahkan SK,” kata dia.

Ema memastikan dirinya siap mendukung Bambang Tirtoyuliono untuk melanjutkan pembangunan Kota Bandung menjadi lebih baik lagi ke depan.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan berharap Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mampu menuntaskan masalah  darurat penanganan sampah yang kini terjadi di Kota Kembang tersebut.

"Tentu harapan kami Pak Bambang yang mendapat amanah ini bisa segera menuntaskan masalah sampah dengan melanjutkan apa yang sudah dilakukan penanganannya oleh Pemerintah Kota Bandung terkait darurat pengelolaan sampah," kata Tedy.

 

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023