Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meluncurkan aplikasi sistem informasi pangan daerah (Sipanda) pada Kamis, yang merupakan inovasi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terbaru tentang pangan di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Aplikasi Sipanda ini bisa diakses siapa saja, tinggal mengunduh di Playstore bagi pengguna android. Meskipun aplikasi ini belum sempurna tetapi sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Fahmi di Sukabumi, Kamis.

Menurut orang nomor satu di Kota Sukabumi ini, walaupun aplikasi ini ada beberapa bagian yang masih dalam peningkatan, tetapi sudah bisa dimanfaatkan. Selain itu dengan penyempurnaan aplikasi Sipanda,  informasi yang disajikan ini selalu mutakhir.

Aplikasi Sipanda juga bisa menjadi pemandu masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang pergerakan harga, ketersediaan, dan pasokan pangan. Kemudian, ada tips atau saran yang menarik tentang cara memproduksi hingga mengolah pangan serta masih banyak yang lainnya.

Pihaknya pun berharap dengan aplikasi tersebut masyarakat bisa terbantu dalam mencari informasi tentang pangan khususnya harga dan persediaan. Seperti saat akan berbelanja.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023