Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mendistribusikan air bersih ke berbagai daerah yang mengalami kekeringan akibat kemarau.

"Hingga saat ini ada 23 kecamatan yang mengirimkan permintaan pendistribusian air bersih kepada kami, namun karena keterbatasan truk tangki air bersih berkapasitas lima ribu liter yang hanya satu unit, baru delapan kecamatan yang sudah mendapatkan pelayanan tersebut," kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Hondo Suwito di Sukabumi, Kamis.

Sesuai informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Sukabumi, menurut dia, daerah yang mengalami krisis air bersih terus meluas akibat kemarau yang berkepanjangan.

Dalam memenuhi layanan penyaluran air bersih ini, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk membagi wilayah pelayanan agar efektif, serta bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Sukabumi.

Ia menyebutkan delapan kecamatan yang sudah mendapatkan layanan pendistribusian air bersih yakni Kecamatan Cicantayan, Cisaat, Gunungguruh, Gegerbitung, Cibadak, Cicurug, Cisolok, dan Cidahu .

Sementara 15 kecamatan lainnya yang belum mendapatkan pelayanan yakni Kecamatan Jampang Tengah, Cikembar, Purabaya, Nyalindung, Bantargadung, Kalapa Nunggal, Parakansalak, Simpenan, Curug Kembar, Palabuanratu, Sagaranten, Pabuaran, Ciracap, Jampangkulon, dan Cikakak.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PMI Sukabumi terus distribusikan air bersih ke daerah kekeringan

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023