PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) mendukung program pemagangan santri asal Sumatera Utara di pesantren di Jawa Barat sebagai bagian dari program One Pesantren One Product (OPOP) yang digagas oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Jawa Barat.

Dukungan ini berupa Pemberian beasiswa kepada tujuh peserta magang dari pesantren-pesantren di Sumatera Utara.

"Melalui kolaborasi dan kemitraan ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat peran pesantren dalam pengembangan masyarakat," kata Direktur Utama Bank BJB Syariah Adang A Kunandar dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Melalui program ini, diharapkan pesantren dapat berkontribusi lebih besar dalam memajukan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Program magang santri asal Provinsi Sumatera Utara di beberapa pesantren di Jawa Barat diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan produk-produk ekonomi dari pesantren.

Program OPOP telah sukses menciptakan pesantren yang mandiri dan mampu menghidupkan roda perekonomian pesantren di Jawa Barat.

Dalam perkembangannya, pesantren-pesantren di Jawa Barat telah memanfaatkan teknologi dan berbagai pelatihan untuk mengembangkan keterampilan, teknologi produksi, distribusi, pemasaran, sehingga dapat menciptakan produk-produk UMKM yang berkualitas dan berdaya saing.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bank BJB Syariah dukung program magang santri Sumut di pesantren Jabar

Pewarta: Ahmad Wijaya

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023