Antarajawabarat.com,18/10 - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Jawa Barat Ujang Fahpulwaton menuturkan dalam waktu dekat ini DPRD Jabar akan mengadakan paripurna mengenai daerah otonomi baru yakni pemekaran wilayah Kabupaten Sukabumi Utara dan Kabupaten Bogor Barat.

"Informasi yang terbaru, dalam waktu dekat ini, tanggalnya belum dipastikan akan ada paripurna penyemburnaan DOB Kabupaten Sukabumi Utara dan Bogor Barat," kata Ujang Fahpulwaton, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis.

Menurut dia, saat ini pembahasan mengenai pemekaran wilayah Kabupaten Sukabumi Utara dan Bogor Barat tersebut sudah masuk di Banmus DPRD Jabar.

Selain itu, lanjut dia, pemekaran wilayah Kabupaten Sukabumi Utara dan Bogor Barat tersebut, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Ya, kemarin kita baru selesai dari Kemendagri terkait DOB Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Sukabumi Utara ini," kata politisi dari Fraksi Partai Hanura DPRD Jabar ini.

Pihaknya menargetkan, pemekaran dua wilayah baru itu bisa masuk dalam program legislasi nasional (prolegnas) 2014 mendatang.

"Mudah-mudahan bisa masuk prolegnas tahun depan, mohon doanya saja," katanya.

Ujang menambahkan, Pansus IV DPRD Jabar saat ini juga sedang membahas tentang rancangan peraturan daerah (Raperda) gedung dan bangunan.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013