Antarajawabarat.com,2/10 - Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Hernida menunggu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi untuk meresmikan gedung baru DPRD Jawa Barat, di Jalan Diponegoro Kota Bandung, pembangunan gedung wakil rakyat tersebut menelan biaya sekitar Rp90 miliar.

"Kalau dari kita sudah siap semuanya, cuma tinggal menunggu Pak Mendagri saja," kata Ida Hernida, di Kota Bandung, Rabu.

Ia menuturkan, kehadiran Mendagri tersebut nantinya akan menandatangani prasasti pembangunan gedung baru DPRD Jabar.

Menurut dia, walaupun belum diresmikan namun semenjak usai Idul Fitri tahun ini gedung baru DPRD Jabar tersebut sudah digunakan.

"Sesudah Lebaran kemarin itu, sudah dipakai untuk paripurna. Kalau pemindahan barang-barang meubelernya sendiri sudah dilakukan sejak bulan puasa," kata Ida.

Gedung baru DPRD Jabar yang terletak hanya beberapa meter dari Lapangan Gasibu Bandung ini memiliki empat ruang rapat besar, termasuk ruang paripurna utama, ruang komisi badan musyawarah, badan anggaran dan ruang utama di lantai pertama.

Sementara untuk ruangan fraksi-fraksi berada di lantai dua serta ruang pimpinan, lalu ruangan untuk sekwan dan ruang rapat di lantai tiga.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan dipakainya gedung DPRD sebelum diresmikan hanya soal formalitas.

Menurut dia, gedung pemerintah tersebut boleh saja digunakan asalkan kinerja para anggota dewan semakin ditingkatkan.

"Kalau menurut saya, gedung baru DPRD lebih bagus dan kapasitas besar sampai 800 orang, lebih enak yah," kata dia.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013