Antarajawabarat.com,25/9 - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung diganti,kata Humas Pengadilan Negeri Bandung Joko Indarto, ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Joko menuturkan, berdasarkan hasil rapat pimpinan Mahkamah Agung (MA), salah satu putusannya merekomendasikan Singgih Budi Prakoso menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Makasar.

"Hari Jumat lalu, ada rapat pimpinan Mahkamah Agung, salah satu putusannya ialah untuk Ketua PN Bandung Pak Singgih menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Makasar," ujar dia.

Dengan adanya putusan tersebut, kata Joko, maka Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Nurhakim akan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bandung.

"Wakil Ketua PN Bandung Pak Nurhakim nantinya akan menempati Ketua PN Bandung berikutnya," kata dia.

Menurut dia, alasan digantinya posisi Ketua Pengadilan Negeri Bandung ialah karena masa jabatannya yang memang sudah berakhir.

"Ini memang sudah waktunya (diganti)," kata dia.

Untuk pelantikan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri dari Singgih Budi Prakoso ke Nurhakim, menurut dia, tinggal menunggu surat keputusannya saja.

Nama Singgih Budi Prakoso juga disebut dalam persidangan penerima suap dengan terdakwa mantan hakim/Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono.***2***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013