Pusat Industri Digital 4.0 (PIDI 4.0), lembaga yang dibangun Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk membantu industri bertransformasi menuju industri 4.0, kini dapat dikunjungi dan terbuka untuk berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelaku industri, aparatur sipil negara (ASN), hingga masyarakat umum.

Dibukanya PIDI 4.0 untuk masyarakat bertujuan agar masyarakat bisa mengenal teknologi industri 4.0, sehingga bisa lebih siap dalam menghadapi era 4.0.
 
"Tantangan ke depan tidak hanya cukup dengan menghasilkan SDM yang kompeten saja, namun SDM yang sudah tidak gagap dengan transformasi teknologi 4.0. PIDI 4.0 dapat menjadi jembatan untuk mengakselerasi transformasi tersebut," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin Masrokhan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

PIDI 4.0 merupakan bagian dari salah satu program prioritas nasional, yakni Making Indonesia 4.0 yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2018.
 
Melalui Making Indonesia 4.0, Indonesia berpotensi masuk menjadi negara 10 ekonomi teratas dunia pada 2030. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, maka PIDI 4.0 dibangun dengan visi menjadi solusi satu atap dalam pengadopsian industri 4.0 di Indonesia dan menjadi jendela Indonesia 4.0 untuk dunia.
 
Gedung PIDI 4.0 yang berlokasi di Jl. Raya Kebayoran Lama No.41, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tersebut dibuka pada hari kerja (Senin-Jumat) pukul 09.00-16.00 WIB.
 
  


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PIDI 4.0 Kemenperin kini dibuka untuk masyarakat umum

Pewarta: Ade Irma Junida

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023